May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sebagai Pusat Informasi, DPRD Samarinda Mendorong Peningkatan Fasilitas Perpustakaan Daerah

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti.

Infoalima.com, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda merasa bahwa sektor perpustakaan memerlukan peningkatan fasilitas yang signifikan karena perpustakaan merupakan salah satu pusat literasi dan informasi bagi masyarakat.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti menilai ruang perpustakaan yang berkualitas akan menambah minat masyarakat untuk berkunjung dan hal tersebut dapat meningkatkan tingkat literasi masyarakat di kota Samarinda.

“Kami melihat bahwa Perpustakaan Daerah Kota Samarinda sudah memiliki koleksi buku yang cukup banyak dan bervariasi, serta ruangan teater dan ruang membaca yang nyaman. Ini tentu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang dan membaca di sini,” kata Damayanti, Kamis (16/2/2024).

Sebagai wakil rakyat, Damayanti menyatakan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda, untuk memberikan dukungan anggaran dan pengawasan, sesuai dengan tugas dan fungsi legislatif

Pasalnya, perpustakaan kota Samarinda masih memiliki fasilitas penunjang yang perlu diperbaiki dan perlu ditambah, seperti jumlah tempat membaca yang masih kurang, komputer yang belum memadai dan sebagainya

Dalam konteks ini , Damayanti menekankan bahwa dengan adanya perbaikan fasilitas penunjang tersebut, masyarakat bisa lebih merasakan manfaat dari perpustakaan daerah kota Samarinda.

“Kami sudah membuat catatan bersama dengan pihak perpustakaan, tentang apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan kepada masyarakat,” Pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *