May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dewan Kota Samarinda Nilai Perpustakaan Diperlukan Untuk Meningkatkan Literasi Siswa

1 min read

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Infoalima.com, Samarinda – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mendorong pemerintah kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda untuk menyediakan fasilitas perpustakaan sebagai ruang literasi bagi siswa menimba ilmu pengetahuan.

Dikatakannya, perpustakaan merupakan fasilitas penting bagi pelajar untuk membuka jendela pengetahuan karena pembelajaran menggunakan buku jauh berdampak dibanding dengan belajar sistem digital.

“Penyediaan ruang literasi bagi siswa ini sangat penting karena ini juga sebagai upaya kita mendorong peningkatan literasi,” Kata Deni, Jumat (16/2/2024).

“Walaupun zaman sudah canggih bukan berarti harus melupakan buku. Lagi pula kalau tidak ada perpustakaan, anak didik mau belajar di mana,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Selain fasilitas perpustakaan, Deni juga meminta fasilitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) hingga pembatas sekolah dapat diperhatikan oleh Disdik Samarinda dalam menunjang pendidikan.

“Jika Pemerintah beralasan karena APBD Samarinda tidak mencukupi maka kita bisa mencari bantuan dari pihak lain lewat CSR perusahaan yang beroperasi di Samarinda karena masih banyak data perusahaan yang dipegang DPRD Samarinda dan wajib memberikan bantuan,”Ungkapnya.

Politisi Gerindra itu berharap, pemerintah benar-benar serius menangani permasalahan tersebut dan kedepannya dari segi SDM juga diprioritaskan. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *