May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Tingkatkan Kesadaran Akan Kesehatan, Dewan Kota Minta Pemkot Samarinda Evaluasi Sosialisasi 5M Plus

1 min read

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Infoalima.com, Samarinda – DPRD Kota Samarinda meminta Pemerintah Kota (Pemkot ) Samarinda untuk kembali mengevaluasi sosialisasi 5M Plus di tengah masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, mengatakan meskipun sosialisasi 5M Plus telah dilakukan, namun penerapannya di lapangan masih terlihat kurang.

“Kita perlu memastikan bahwa masyarakat memahami dan melaksanakan 5M Plus dengan baik untuk mengatasi berbagai permasalahan, termasuk peningkatan kesehatan,” kata Puji, (16/2/2024).

“Kita tidak ingin masyarakat sampai kendor lagi dalam menjaga protokol kesehatan dan 5M harus terus diterapkan setiap hari,” Tambahnya.

Selain itu, Puji juga menyinggung terkait produksi sampah yang semakin meningkat, namun sosialisasi tentang pengelolaan sampah di masyarakat masih kurang.

Dia menilai, pembangunan infrastruktur kota Samarinda sudah cukup baik, maka dari itu peningkatan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah juga harus dilakukan.

“Tapi selain sosialisasi dan edukasi kesehatan yang perlu digencarkan juga perlunya sanksi yang lebih tegas terkait pembuangan sampah sembarangan, intinya masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama,” pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *