May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dewan Apresiasi Peningkatan Pembangunan di Kota Samarinda

2 min read

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Jasno.

Infoalima.com, Samarinda – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Jasno menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap program-program pembangunan Wali Kota Samarinda yang telah dan akan dilakukan.

Dikatakannya, Pembangunan yang terjadi di kota Samarinda sudah dimulai di berbagai tempat. Ia menegaskan bahwa DPRD Samarinda akan terus mendukung segala program pemerintah kota (Pemkot) selama dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

“Pemerintahan pak Wali Kota saat ini cukup baik, saya tidak perlu bilang, semua orang juga sudah tahu, walaupun dibantu oleh pemerintah provinsi tapi upaya yang dilakukan Wali Kota sangat baik karena membawa kemajuan bagi kota Samarinda,” Kata Jasno, Jumat (16/2/2024).

Dijelaskannya, program-program pembangunan Pemkot yang sedang berjalan memerlukan anggaran besar dan penganggarannya dilakukan secara bertahap hingga tahun 2023. Namun, di tahun 2023, beberapa segmen pembangunan sudah hampir selesai dan menunjukkan kemajuan yang positif.

“Artinya program pak wali ini luar biasa, itu membutuhkan anggaran yang cukup besar, jadi tentunya tidak bisa sekaligus dalam tahun anggaran 2023. Tahun jamak itu kegiatan satu kesatuan, hanya penganggarannya itu dari tahun ke tahun. Mungkin hanya beberapa segmen yang akan diselesaikan di pemerintahan pak wali di 2024 ini,” Ujarnya.

Kemudian, Jasno juga memberikan apresiasi atas prestasi Samarinda yang meraih predikat sebagai kota layak, serta penghargaan lainnya.

Dengan penghargaan tersebut, Jasno meyakini bahwa hal tersebut akan menjadi nilai tambah untuk menarik investasi nasional, terutama dengan status Samarinda sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita dukunglah, yang penting SDM yang muda-muda ini. Semoga pembangunan ini tidak hanya sebatas fisik, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat Samarinda secara menyeluruh,” Pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *