May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Khairin Soroti Masalah Keterbatasan Lahan Pemakaman di Kota Samarinda

1 min read

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Infoalima.com, Samarinda – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Abdul Khairin, menyoroti permasalahan Keterbatasan lahan pemakaman umum di Kota Samarinda, ditambah dengan harga lahan pemakaman yang membebani masyarakat.

Sebab itu, pihaknya mendorong percepatan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Pemakaman Muslim sebagai solusi.

“Komisi I bersama Pemerintah Kota Samarinda telah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Pemakaman Muslim sejak tahun sebelumnya,” ungkapnya, Kamis (15/2/2024).

“Namun, hingga saat ini Raperda tersebut belum disahkan oleh Pemkot,” lanjutnya.

Menurut Khairin, dengan disahkannya Raperda mengenai Pemakaman Muslim diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan pemakaman di Kota Samarinda.

Diketahuinya, salah satu lahan yang telah ditinjau adalah lahan di Kelurahan Tanah Merah dengan luas mencapai 21 hektar.

“Peninjauan Ini dilakukan untuk memastikan bahwa lahan pemakaman yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat,” tuturnya.

Politisi PKS itu, berharap adanya kerjasama antara pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan Islam dalam pengelolaan pemakaman.

“Sehingga pengesahan Raperda tersebut dapat segera tuntas di tahun ini agar dapat mengatasi masalah keterbatasan lahan pemakaman umum di Kota Samarinda,” pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *