May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sambut IKN, Deni : Pemuda Samarinda Harus Persiapkan Diri

1 min read

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Infoalima.com, Samarinda – Generasi muda merupakan pewaris Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa depan. Oleh sebab itu Sekretaris Komisi IV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mendorong para pemuda untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dikatakannya, untuk menjadi bagian dari sejarah pembangunan IKN akan ditentukan dari kesiapan membangun sumber daya manusianya. Kehadiran IKN menjadi sebuah tantangan bagi para pemuda Kaltim khususnya Samarinda yang menjadi salah satu kota penyangga.

“Generasi muda yang memiliki dan mewarisi IKN ini untuk menjadi pemain di masa yang akan datang. Tentu menjadi pemain bukan hal yang mudah, maka dari itu kami berharap ada kesiapan dari para pemuda pemudi daerah dalam menyambut pemindahan IKN,” terang Deni, Kamis, (15/2/2024).

Deni menegaskan, untuk mengahadapi tantagan pemindahan IKN para pemuda harus siap dengan persaingan yang tinggi.

“Maka dari itu, para pemuda harus meningkatkan kemampuan untuk melanjutkan pembangunan yang ada saat ini, serta terus menumbuhkan karya, ilmu dan kolaborasi dalam memajukan daerah sehingga ke depannya bisa lebih siap bersaing dengan SDM yang berasal dari luar daerah,” tuturnya.

Politisi Partai Gerinda itu, berharap dengan kemampuan di segala bidang para pemuda nantinya dapat memberikan inovasi-inovasi dan mampu menjadi pemimpin di masa depan.

“Karena pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, jadi mari kita sama-sama membangun daerah, karena peranan pemuda yang hari Ini di perlukan di masa yang akan datang,” Pungkas Deni. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *