May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Cegah Kejahatan Medsos, Sani Harap Para Orang Tua Beri Pengawasan Terhadap Anak

1 min read

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sani Bin Husain.

Infoalima.com, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain menyoroti maraknya anak-anak yang menjadi korban akibat penggunaan internet yang salah.

Salah satu dampak negatif yang dikhawatirkannya, yaitu tekanan media sosial yang terus menerus dan berlebihan dapat menyebabkan kerugian dalam pendidikan dan masa depan remaja.

“Media sosial itu ibarat pisau yang bisa digunakan untuk hal baik namun juga dapat menyakiti, jika digunakan untuk hal yang positif seperti membersihkan atau menebang pohon yang merusak, itu baik. Tetapi jika digunakan untuk menyakiti orang lain, tentu itu salah” ujarnya, Kamis (15/2/2024).

Dikatakannya, Fungsi media sosial yang dipermasalahkan adalah yang bersifat “Adiktif, berbahaya atau fitur yang menipu” atau fungsi yang menyebabkan “keinginan berlebihan atau dorongan untuk berinteraksi”.

Lanjutnya, Sani menilai, sifat dasar medsos adalah netral, namun semua kembali kepenggunanya yang memanfaatkan medsos tersebut, akan kah mengarah ke dampak positif atau negatif.

“Kita sebagai orang tua harus bersama-sama mencegah anak-anak kita menjadi korban sisi negatif internet karena kuncinya adalah perhatian dan pengawasan kita terhadap anak-anak,” pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *