May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Gelar Rapat Teknis Persiapan Lomba TTG Tingkat Kukar

1 min read

Rapat Teknis Persiapan Lomba Gelar TTG Tingkat Provinsi.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat teknis persiapan Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten kukar pada Kamis (15/2/2024) di Ruang Rapat DPMD Kukar.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Gugus Tugas Pendamping Desa Kukar Idaman, dan staf DPMD Kukar.

Asmi Riyandi Elvandar, S.Sos.,M.Si., Plt. Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Desa DPMD Kukar mengatakan tujuan rapat ini adalah untuk membahas teknis pelaksanaan Lomba Gelar TTG Tingkat Kukar, termasuk kriteria penilaian, jadwal kegiatan, dan persiapan tim peserta dari Kukar.

“Rapat ini penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Kukar dalam mengikuti Lomba Gelar TTG Tingkat Kukar.” kata Asmi Riyandi Elvandar.

Ia menambahkan bahwa Kegiatan ini mengacu surat Kementerian Desa PDTT Nomor : 34/BPI.01.02/I/2024 tanggal 09 Januari 2024 tentang Penegasan Pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2023.

Asmi juga menjelaskan, tujuan Gelar Kegiatan  Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara ini adalah mendorong kreativitas dan inovasi di masyarakat.

“Sehingga muncul inovasi-inovasi teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat, dan juga mampu menghasilkan teknologi yang berkualitas,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan TTG ini merupakan upaya strategis dari DPMD dalam memberikan informasi teknologi yang bisa berguna untuk masyarakat dan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Selain itu, ini juga merupakan forum untuk menggali pemikiran dalam rangka penyusunan kebijakan penerapan dan pengembangan teknologi tepat guna dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *