May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Politisi PDIP Apresiasi Rencana Pemkot Samarinda Tambah Lahan Makam Baru

1 min read

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Anhar.

Infoalima.com, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah merencanakan membuka lahan untuk makam baru. Lahan tersebut berada di jalan Poros Samarinda – Bontang, khususnya di kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda, Anhar. Menurutnya, pemkot Samarinda cukup tanggap dalam merespon keluhan masyarakat terkait keterbatasan lahan pemakaman yang sudah semakin menyempit dan penuh.

“Kami mengucapkan alhamdulillah karena salah satu dari masukan dan keluhan masyarakat adalah keterbatasan lahan pemakaman. Pemkot memberikan respon positif, dan kami mengapresiasi melihat situasi ini,” kata Anhar (13/02/2024).

Lebih lanjut, Anhar juga menyampaikan pandangannya bahwa pemakaman bukan hanya masalah lokasi, tetapi juga menyangkut penataan yang baik agar menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk berziarah.

“Kita ingin melihat pemakaman bukan hal yang angker, tapi ada penataan yang baik dan nyaman bagi orang yang berziarah. Ini adalah kebiasaan kita, karena agama apapun memiliki tradisi ziarah,” Ujarnya.

Namun, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meminta, agar langkah proaktif Pemkot Samarinda ini tidak hanya terjadi di Samarinda Utara, tetapi juga di kecamatan lain di Samarinda, karena pemakaman adalah rumah masa depan bagi setiap umat manusia.

“Kita berharap upaya pemerintah ini dapat memberikan solusi yang berkelanjutan terhadap masalah keterbatasan lahan pemakaman, sehingga masyarakat dapat menjalankan tradisi ziarah dengan tenang dan nyaman,” Terangnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *