May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

IPM Kota Samarinda Naik, Sani : Progres yang Baik

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV, Sani Bin Husain.

Infoalima.com, Samarinda – Kenaikan indeks pembangunan manusia (IPM) yang raih Kota Samarinda mendapat apresiasi dari seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda , Salah Satunya Wakil Ketua Komisi IV, Sani Bin Husain.

Disampaikan, Kota Samarinda mengalami kenaikan IPM sebesar 0,89 poin (1,09 persen) menjadi 82,61, yang merupakan capaian tertinggi di antara seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

Menurut Sani, nilai IPM yang terus meningkat setiap tahunnya menandakan progres yang sangat baik, bahkan menjadikan Samarinda sebagai yang tertinggi di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami mengapresiasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat pesat saat ini. Hingga menjadi paling tinggi di Kaltim,” kata Sani Bin Husain (13/02/2024).

Sani berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat terus mempertahankan dan meningkatkan nilai IPM pada tahun-tahun mendatang. Ia menyarankan, salah satu strategi untuk mempertahankan IPM adalah melalui program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif dan berdaya saing tinggi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pentingnya membangun SDM yang memiliki daya saing tinggi, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi tantangan dan persaingan global.

“Dengan pencapaian IPM yang gemilang, Pemkot Samarinda harus terus berfokus pada pembangunan manusia yang berkelanjutan, menciptakan generasi Indonesia Emas 2045 yang memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” Pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *