May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Melalui Kurikulum Merdeka Belajar, Dewan Harap Mutu Pendidikan pendidikan di Kota Samarinda Meningkatkan

1 min read

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda, Subandi.

Infoalima.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di Kota Samarinda, melalui implementasi kurikulum merdeka belajar.

Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan menjadi dasar yang pada akhirnya pelajar dapat mengeksplorasi keilmuan dan mengembangkan pengetahuan mereka.

“Saat ini program merdeka belajar telah diberlakukan, artinya program tersebut memberikan peluang besar kepada semua pihak yang ingin terlibat di dalam dunia pendidikan,” Kata Subandi, Selasa(13/02/2024).

Lebih lanjut, dengan pengimplementasian kurikulum merdeka belajar, ia berharap kualitas pendidikan nasional hingga seluruh daerah terus mengalami peningkatan.

Dalam kesempatan ini, Subandi menyampaikan pandangan positifnya, bahwa peningkatan mutu pendidikan bisa dimulai dari penyediaan sarana prasarana yang berkualitas serta fasilitas pendukung lainnya.

“Sangat disayankan karena masih banyak sekolah yang masih kekurangan fasilitas, maka dari itu kami dari DPRD Samarinda benar-benar meminta pemkot untuk memberikan perhatian serius terhadap setiap sekolah (SDN/SMPN) untuk dapat dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, agar tercipta suasana belajar yang nyaman bagi guru dan peserta didik,” Ungkapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap, Pemkot Samarinda dapat meningkatkan alokasi anggaran untuk infrastruktur pendidikan karena banyak sekolah yang belum memadai fasilitasnya dan perlu segera mendapatkan dukungan anggaran. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *