May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Minta Bantuan Provinsi Kaltim untuk Promosikan Wisata

1 min read

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Slamet Hadiraharjo mengusulkan agar Dispar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mau membantu Kukar untuk mempromosikan wisata di daerahnya. Usulan itu disampaikan dalam Rapat Kerja (Raker) Bidang Pemasaran Pariwisata yang diikuti oleh Slamet bersama jajarannya di Hotel Sadurengas Grogot, Kabupaten Paser, belum lama ini.

Slamet mengatakan, Raker tersebut membahas sasaran strategis dan penguatan kolaborasi dengan stakeholder dan 10 kabupaten/kota yang punya wisata unggulan. Ia ingin provinsi membantu Kukar untuk memperkenalkan wisata-wisatanya ke masyarakat luas. Ia juga ingin berkolaborasi dengan daerah lain untuk mengembangkan wisata masing-masing.

“Kami harap provinsi bisa mendukung kami untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kukar. Kami juga butuh bantuan provinsi untuk meningkatkan kualitas pengelola wisata di Kukar. Kami ingin mereka punya ide-ide baru yang bisa membuat wisata Kukar lebih menarik dan berkembang,” kata Slamet saat ditemui usai menghadiri panen perdana buah melon di Waduk Sukarema, Senin (12/2/2024).

Slamet menambahkan, Kukar mengalami peningkatan di bidang pariwisata sepanjang 2023. Hal ini diakui oleh daerah lain. Ia mengklaim hal ini dipengaruhi oleh bertambahnya tempat wisata di Kukar dan antusiasme masyarakat untuk menjadikan Kukar sebagai destinasi wisata.

“Masyarakat yang berwisata ke Kukar pasti mengabadikan momen indah dan mengunggahnya ke media sosial. Hal ini membuat orang yang melihatnya penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Kukar. Apalagi tahun lalu kami banyak menggelar konser yang menarik wisatawan,” tutur Slamet. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *