May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Angkasa Soroti Kelanjutan Proyek Terowongan Samarinda

1 min read

Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani.

Infoalima.com, Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani menyoroti terkait kelanjutan proyek terowongan di kawasan Jalan Sultan Alimudin (Gunung Manggah) Samarinda.

Diketahui, terowongan tersebut sebagai langkah strategis untuk meningkatkan infrastruktur dan bertujuan untuk mengurai kemacetan.

“Kami dari komisi III mempertanyakan kelanjutan proyek strategis milik pemkot Samarinda ini karena proyek yang senilai Rp 395 miliar ini memang sudah dikebut sejak tahun 2022 lalu dan seharusnya akan dapat rampung sesuai target di tahun ini,” ungkap Angkasa, Rabu (12/2/2024).

Dikatakannya, ada beberapa catatan dalam proyek ini sehingga harus segera dituntaskan terlebih dahulu oleh PUPR Samarinda. Hal ini membuat pihaknya pesimis pasalnya, pengerjaan ini seharusnya harus selesai dalam kurun waktu tiga tahun karena menggunakan skema Multi Years Contract (MYC).

“Untuk Pemenuhan ANDALALIN (Analisis Mengenai Lalu Lintas Jalan) dari pengakuan Dinas Perhubungan (Dishub) belum ada, dan terpenting kegiatan pembangunan tersebut juga harus menuangkan hasil analisis dampak lalu lintasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang pihaknya terima, terkait tembusan terowongan di segmen Jalan Kakap hingga saat ini jalan tersebut masih menjadi persoalan di antara pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Pemkot Samarinda.

“Yang kami ingin tahu apakah persoalan itu sudah benar-benar clear atau belum, karena yang kita ketahui september nanti harusnya terowongan ini sudah selesai terbangun,” Pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *