July 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Menyimak Sukses Obelix Sea View untuk Pariwisata Masa Depan

2 min read

Wisata Obelix Sea View Yogyakarta.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam upaya memperkaya khasanah pengelolaan destinasi wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah proaktif. Sebanyak 12 pengelola desa terbaik, yang telah menonjol dalam Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) 2023, diundang untuk mengikuti studi tiru di Obelix Sea View, Yogyakarta, pada Jumat (7/6/2024).

Inisiatif ini bertujuan untuk mempelajari secara langsung pengelolaan Obelix Sea View, yang telah mencapai kesuksesan dengan konsep yang estetik dan menarik.

“Kami berkeinginan untuk memahami pengelolaan objek wisata yang telah berhasil ini, dengan harapan bahwa pengelola desa di Kukar dapat menerapkan dan mengadaptasi strategi serupa untuk memajukan wisata di daerah kami,” ujar Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, saat sesi diskusi dengan pengelola Obelix Sea View.

Sugiarto menambahkan bahwa keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur memberikan peluang besar bagi Kukar untuk mengembangkan sektor pariwisatanya.

“Studi tiru ini merupakan bagian dari strategi Pemkab Kukar melalui Dispar untuk memperkaya inovasi dan ide-ide baru dalam pengembangan pariwisata di Kukar,” tuturnya.

Acara studi tiru ini turut dihadiri oleh pejabat Dispar Kukar, termasuk Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Triyatma dan Kabid Pengembangan Ekraf Zikri Umulda, yang turut serta dalam pertukaran pengetahuan ini.

Obelix Sea View, yang terletak di Jalan Paralayang, Gunungkidul, Yogyakarta, adalah objek wisata yang baru dibuka pada September 2023. Dengan pemandangan laut yang indah dan berbagai spot foto yang menarik bagi para pengguna media sosial, tempat ini telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mencari keindahan dan ketenangan.

Diharapkan melalui studi tiru ini, para pengelola desa di Kukar akan mendapatkan inspirasi dan motivasi baru untuk mengembangkan objek wisata yang tidak hanya menarik tetapi juga berkelanjutan dan inovatif di daerah mereka sendiri. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *