July 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Eroh Bebaya: Pesta Budaya Kutai Kartanegara yang Menggema di Yogyakarta

1 min read

Suasana rapat pemantapan persiapan Eroh Bebaya

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) tengah mempersiapkan sebuah perhelatan besar yang akan menggema di Yogyakarta: Eroh Bebaya. Acara yang dijadwalkan pada 7-8 Juni 2024 ini, merupakan langkah konkret dalam memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya Kukar.

Dalam rapat pemantapan yang dipimpin oleh Plt Kadispar Kukar, Sugiarto, tergambar jelas dedikasi dan sinergi antara pemerintah, seniman, dan masyarakat.

“Eroh Bebaya adalah upaya kita untuk menampilkan keunikan budaya Kukar yang kaya dan beragam,” ujar Sugiarto, Rabu (5/6/2024).

Program ini, yang merupakan inisiatif dari Bupati Kukar, Edi Damansyah, diharapkan tidak hanya sebagai ajang promosi, tetapi juga sebagai medium pertukaran budaya yang berharga.

“Kami ingin Eroh Bebaya menjadi lebih dari sekadar acara, melainkan menjadi pengalaman yang meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pengunjung,” tambah Sugiarto.

Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan perlombaan olahraga tradisional seperti Begasing, Enggrang, dan Bakiak. Pameran yang diselenggarakan juga akan menampilkan berbagai aspek kebudayaan dan pariwisata Kukar, mulai dari seni, kuliner, hingga keindahan alamnya.

Dengan Yogyakarta sebagai tuan rumah, Eroh Bebaya diharapkan dapat menarik perhatian dan minat wisatawan, serta menjadi wadah efektif dalam memperkenalkan kekayaan budaya dan wisata Kukar Kartanegara.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan pariwisata berkelanjutan yang berbasis pada kearifan lokal dan keberagaman budaya Indonesia. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *