June 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kota Raja Running Festival 2024: Persiapan Matang, Antusiasme Masyarakat Tinggi

1 min read

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) tengah berbenah dan bersiap-siap untuk menyambut salah satu event olahraga terbesar di daerah ini, Kota Raja Running Festival 2024. Rapat koordinasi lintas sektor telah dilaksanakan di Hotel Grand Elty, Tenggarong, Rabu (22/5/2024), yang dipimpin oleh Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, dengan kehadiran lintas OPD dan panitia penyelenggara.

Dalam rapat tersebut, Sugiarto menyampaikan harapan tinggi terhadap festival yang akan berlangsung pada 25-26 Mei 2024 di Taman Kota Raja, Tenggarong.

“Kami menginginkan festival ini berjalan dengan sukses. Koordinasi yang baik antara panitia dan OPD sangatlah penting,” ujar Sugiarto.

Festival ini tidak hanya akan menjadi ajang lari yang menantang dengan kategori dari 500 meter hingga 20 kilometer, tetapi juga sebagai sarana promosi ekonomi dan budaya lokal dengan kegiatan seperti lomba mewarnai, talk show UMKM, penampilan musik tradisional, dan sesi zumba. Antusiasme masyarakat terhadap festival ini terlihat dari jumlah pendaftar yang telah mencapai ribuan orang.

“Sampai saat ini, sudah ada ribuan peserta yang mendaftar,” kata Sugiarto,

Dirinya menambahkan bahwa kerjasama antar OPD menjadi kunci utama dalam menyukseskan acara ini.

“Tanpa kerjasama yang baik, festival ini tidak akan terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang erat antar semua pihak, diharapkan Kota Raja Running Festival 2024 akan menjadi acara yang sukses dan meninggalkan kesan positif bagi semua yang terlibat. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *