June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sinergi Pariwisata dan Bisnis: Dispar Kukar Tampilkan Potensi Wisata di Travel Road Show Malang

1 min read

Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) menampilkan inovasi terbaru dalam mempromosikan potensi wisata daerahnya. Dengan menggelar Travel Road Show di Hotel Whiz Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2024), Dispar Kukar membuka jendela peluang bisnis baru dalam industri pariwisata.

Acara ini dirancang sebagai pertemuan langsung yang efektif antara penjual (seller) dan pembeli (buyer), sebuah format yang diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan membuka peluang bisnis baru. Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, menyatakan optimisme bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata Kukar.

“Kami ingin memperkenalkan lebih luas lagi keindahan dan potensi Kukar, tidak hanya di bidang pariwisata tetapi juga potensi lainnya yang kami miliki,” ujar Sugiarto.

Ia menambahkan bahwa Travel Road Show ini juga bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata dan kuliner.

Dalam acara ini, Dispar Kukar menggandeng berbagai pihak yang turut serta dalam pengembangan pariwisata, termasuk DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kukar, Desa Wisata Pela yang terkenal dengan wisata Pesutnya, Forum Sadar Wisata (Pokdarwis) Kukar, serta beberapa entitas bisnis seperti Panrita Lopi Beach, Grand Fatma Hotel, Hotel Elty, dan Tata Travel.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pariwisata di Kukar semakin maju dan dikenal oleh masyarakat luas,” tutup Sugiarto.

Dengan pendekatan yang inovatif dan kolaboratif, Travel Road Show ini diharapkan menjadi langkah maju bagi Dispar Kukar dalam memperkenalkan kekayaan wisata Kukar kepada para pelaku usaha pariwisata dan masyarakat luas. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *