June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kota Raja Tourism Running Festival: Harmoni Lari dan Wisata di Tenggarong

1 min read

Persiapan Kota Raja Tourism Running Festival

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) tengah mempersiapkan sebuah perhelatan yang menggabungkan semangat olahraga dan keindahan pariwisata, Kota Raja Tourism Running Festival. Acara ini akan berlangsung pada 25-26 Mei 2024 di Taman Kota Raja Tenggarong, di mana ribuan peserta dari berbagai daerah diharapkan akan turut serta.

Lebih dari 3.750 pelari telah menunjukkan antusiasme mereka untuk berpartisipasi dalam event yang terbagi dalam beberapa kategori, dari lari 1K khusus anak-anak hingga half marathon 20K. Rute lomba yang dirancang khusus akan membawa para pelari melewati berbagai landmark ikonik Tenggarong, seperti Menara Tuah Himba dan Titik Nol Tenggarong, yang tidak hanya menantang fisik tetapi juga memanjakan mata.

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, mengungkapkan bahwa festival ini merupakan upaya untuk memperkenalkan potensi wisata Kukar.

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan keindahan Tenggarong dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan,” ujar Triyatma, Rabu (15/5/2024).

Selain menjadi ajang lari, Kota Raja Tourism Running Festival juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, termasuk penampilan musik dan tari tradisional, serta pameran UMKM yang menampilkan kuliner dan produk khas Kukar.

“Kami berharap event ini dapat menjadi agenda tahunan yang menarik lebih banyak wisatawan ke Kukar,” tambah Triyatma.

Kesuksesan Kota Raja Tourism Running Festival diharapkan dapat menjadi bukti komitmen Dispar Kukar dalam mengembangkan pariwisata yang sehat dan berkelanjutan, serta mempromosikan gaya hidup aktif di kalangan masyarakat. Event ini menjadi simbol sinergi antara olahraga dan pariwisata, yang keduanya memiliki potensi besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Kutai Kartanegara. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *