June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Festival Etam Begenjoh: Kukar Bersiap Luncurkan Pesta Budaya

1 min read

Rapat Persiapan Festival Etam Begenjoh 2024

Infoalima.com, TENGGARONG – Hitungan hari, Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Festival Etam Begenjoh, sebuah perayaan yang akan menghadirkan kekayaan budaya lokal pada 18 Mei mendatang. Sugiarto, Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, telah memimpin rapat persiapan yang berlangsung di Ruang Rapat Dispar Kukar, Rabu (8/5/2024).

Untuk memastikan festival tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Sugiarto menyampaikan bahwa persiapan festival telah mencapai 80%, termasuk aspek administrasi dan perizinan.

“Kami sudah berada di tahap akhir persiapan. Semua berjalan sesuai rencana dan kami siap menyambut para peserta serta pengunjung,” ujar Sugiarto.

Festival ini diharapkan tidak hanya akan menjadi ajang promosi kekayaan budaya Kukar, tetapi juga sebagai sarana pemberdayaan masyarakat dan pelibatan generasi muda.

“Kami ingin festival ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam melestarikan budaya Kutai Kartanegara,” tambah Sugiarto.

Dengan mengundang partisipasi dari 10 Kabupaten/Kota di Malang, festival ini juga bertujuan untuk memperkuat jaringan budaya dan pariwisata antar daerah.

“Ini adalah kesempatan bagi Kukar untuk menunjukkan bahwa kita memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata dan budaya,” tutur Sugiarto.

Festival Etam Begenjoh akan menampilkan tujuh seni budaya yang dibawakan oleh mahasiswa dari Malang dan Jogjakarta, yang diharapkan dapat menarik minat wisatawan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar dari sektor pariwisata.

“Kami berharap festival ini dapat menjadi magnet yang kuat untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun internasional, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar,” pungkas Sugiarto dengan semangat. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *