June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Misi Tenggarong Seberang Mengentaskan Garis Kemiskinan

1 min read

Camat Tenggarong, Sukono

Infoalima.com, Tenggarong – Dengan tekad yang kuat untuk memperbaiki kondisi sosial dan infrastruktur, Pemerintah Kecamatan Tenggarong telah mengumumkan tiga program prioritas yang akan dijalankan pada tahun 2024. Inisiatif ini dirancang untuk mengatasi masalah kemiskinan, stunting, dan kerusakan infrastruktur yang menjadi penghalang bagi perkembangan masyarakat.

“Kami bertekad untuk mengatasi kemiskinan dengan strategi yang komprehensif, karena ini adalah tantangan utama yang kami hadapi,” ujar Camat Tenggarong, Sukono pada Jumat (26/4/2024).

Menurut dia, pemerintah kecamatan berencana untuk mengimplementasikan serangkaian langkah yang melibatkan kerjasama antar-sektor untuk meningkatkan kualitas hidup warga. Program pertama yang diperkenalkan adalah inisiatif untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Melalui kolaborasi dengan pemimpin masyarakat, pemerintah pusat, lembaga pendidikan, dan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan berkomitmen untuk menciptakan peluang kerja dan meningkatkan pendapatan warga,” terangnya.

Menurut dia, stunting merupakan masalah kesehatan yang mempengaruhi anak-anak, menjadi fokus kedua. “Kami akan melaksanakan program khusus untuk mengatasi stunting, dengan memberikan edukasi kepada ibu hamil dan memastikan asupan gizi yang tepat bagi anak-anak,” kata Sukono.

Fokus ketiga adalah pada perbaikan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan yang rusak. “Perbaikan infrastruktur di Mangkurawang di Jalan Long Apari dan penanganan masalah longsor di Jahab, Bukit Biru, dan Timbau, serta di Mekar Sari, akan menjadi prioritas kami,” lanjut Sukono.

Dengan program-program prioritas ini, Pemerintah Kecamatan Tenggarong berharap dapat meningkatkan mobilitas penduduk, memperkuat ekonomi lokal, dan memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat. Inisiatif ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan membantu masyarakat Tenggarong mencapai kesejahteraan yang lebih baik. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *