June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Kota Bangun Darat Dimulai

1 min read

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli

Infoalima.com, Tenggarong – Kecamatan Kota Bangun Darat, yang baru dimekarkan secara definitif pada tahun 2023, terus bergerak maju dalam pembangunan. Salah satu proyek signifikan adalah semenisasi akses jalan poros yang menghubungkan ke kantor kecamatan, yang akan dimulai pada tahun 2024 dengan anggaran sekitar Rp46 miliar.

Berdasarkan informasi dari Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, proyek ini akan membantu meningkatkan aksesibilitas masyarakat ke kantor kecamatan. “Akan terealisasi semenisasi jalan ini tahun ini, secara penuh. Sehingga masyarakat di Kota Bangun I, II, dan III akan lebih mudah mengaksesnya,” terangnya pada Kamis (25/4/2024).

Proses lelang telah selesai, dan pemerintah kecamatan telah menerima informasi bahwa kontraktor yang akan melaksanakan proyek semenisasi telah ditentukan. Pengerjaan semenisasi ini juga akan berbarengan dengan pembangunan Kantor Camat Kota Bangun Darat, yang akan dibangun di lahan seluas 2,75 hektare dengan alokasi anggaran sebesar Rp17 miliar.

Julkifli berharap agar pembangunan jalan dan kantor camat berjalan lancar tanpa hambatan. Selain semenisasi jalan, ada dua jembatan yang akan memudahkan akses menuju Desa Kedang Ipil. Bidang Bina Marga, Dinas PU Kukar akan memulai pembangunan jembatan pertama dengan bentang sekitar 30 meter.

Bidang Bina Marga, Dinas PU Kukar akan memulai pembangunan jembatan pertama dengan bentang sekitar 30 meter. Keberadaan jembatan ini sangat penting untuk memastikan kelancaran pengangkutan material ke Kedang Ipil. Tanpa jembatan ini, pembangunan jalan sepanjang 1,9 kilometer antara dua jembatan belum dapat dilakukan.

Dengan proyek semenisasi jalan dan pembangunan kantor yang berjalan bersamaan, Kecamatan Kota Bangun Darat semakin siap menghadapi masa depan yang lebih baik. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *