June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kinerja Positif Bupati Edi Damansyah, 79 Persen Warga Kukar Berikan Jempol

2 min read

Pertanian merupakan sektor yang kerap digaungkan Bupati Edi. Dan warga pun puas dengan programnya

Infoalima.com, Tenggarong – Sebuah survei terkini menunjukkan bahwa Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mendapatkan angka kepuasan yang tinggi dari warganya. Dengan 79 persen warga menyatakan puas, kinerja kepemimpinan Edi Damansyah mendapat pengakuan positif.

Pada masa kepemimpinan Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, pemerintah daerah telah mengimplementasikan visi misi ‘Kukar Idaman’, yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berbahagia. “Berdasarkan data yang kami miliki, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja kami berada di angka 79 persen,” kata Edi pada Selasa (23/4/2024).

Program-program yang telah dilaksanakan mencakup peningkatan birokrasi yang bersih dan efisien, pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak dan berbudaya, serta penguatan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Selain itu, peningkatan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah juga menjadi prioritas, bersamaan dengan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Salah satu inisiatif yang mendapat perhatian khusus adalah program ‘Satu Desa Satu Hafiz Quran’, yang telah berhasil menciptakan perubahan signifikan dalam aspek keagamaan di desa-desa. “Saya merasa sangat puas ketika melihat alumni program ini menjadi imam tetap di masjid-masjid desa, yang sebelumnya kekurangan pengurus,” ungkap Edi.

Kepuasan Bupati Edi juga tercermin dari kunjungannya ke lokasi-lokasi pertanian, di mana para petani menyampaikan rasa terima kasih atas perbaikan infrastruktur jalan usaha tani. yang saat ini rata-rata telah baik, sehingga para petani merasa mudah mengangkut hasil panennya untuk dipasarkan, dan menekan biaya operasional.

“Untuk sektor pertanian dalam arti luas, setiap saya ke lapangan para petani selalu menyampaikan, terimakasih Pak Bupati kalau dulu jalan usaha tani kami sangat sulit, hari ini nyaman sekali, dulu kami ngangkut gabah kami satu karung 20 ribu, hari ini hanya bisa lima ribu bahkan kami bisa membawa itu dengan sepeda,” tegasnya.

Dengan tingkat persetujuan yang tinggi dan berbagai program yang telah dijalankan, kepemimpinan Edi Damansyah diharapkan terus membawa perubahan positif bagi masyarakat Kukar. Kepuasan publik ini menjadi indikator penting dalam menilai efektivitas dan dampak nyata dari kebijakan pemerintah daerah. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *