June 14, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Satpol PP Kukar Bersiaga, Patroli dan Razia Ditingkatkan Jelang Pilkada

1 min read

Potret Satpol PP Kutai Kartanegara

Infoalima.com, Tenggarong – Menyusul instruksi dari Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di daerah ini meningkatkan intensitas patroli dan razia. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sunggono menekankan pentingnya kehadiran Satpol PP dalam menjaga kondusivitas lingkungan masyarakat. “Kita perlu mengaktifkan kembali patroli dan razia, terutama menjelang Pilkada,” ujarnya pada Senin (22/4/2024).

Belakangan ini, terdapat kejadian yang menunjukkan penurunan empati dan perhatian Satpol PP terhadap lingkungan masyarakat, seperti anak-anak muda yang terlihat minum minuman keras dan keberadaan botol minuman keras di beberapa lokasi di Tenggarong. Sunggono menilai bahwa hal ini perlu segera ditertibkan.

“Salah satu bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat adalah dengan memperhatikan aktivitas sekitar. Oleh karena itu, saya mengharapkan Satpol PP untuk meningkatkan perhatian dan kembali aktif berpatroli,” kata Sunggono.

Dengan peningkatan patroli dan razia, diharapkan Satpol PP dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. “Fungsi keamanan dan ketertiban harus ditegakkan dengan baik untuk kemajuan kita bersama,” tandas Sunggono.

Instruksi ini diharapkan dapat memotivasi Satpol PP Kukar untuk lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah persiapan Pilkada yang akan datang. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *