June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kades Loh Sumber Ungkap Alasan Empat Desa di Loa Kulu Terisolir

2 min read

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno

Infoalima.com, Tenggarong – Empat desa di Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, kini menghadapi isolasi yang memprihatinkan akibat kerusakan infrastruktur jalan yang telah lama terabaikan. Sukirno, Kepala Desa Loh Sumber, menyerukan perhatian dan tindakan segera dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) untuk mengatasi masalah ini yang telah berlarut-larut.

“Kerusakan jalan ini telah memutuskan akses antar desa dan mengancam keselamatan warga. Kami membutuhkan perhatian serius dari Pemkab Kukar,” ujar Sukirno pada Senin (22/4/2024).

Jalan yang menjadi urat nadi bagi Desa Loh Sumber, Jembayan Tengah, Jembayan Dalam, Sungai Payang, dan Lung Anai ini kini penuh dengan lubang besar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. “Jalan ini bukan hanya penting bagi warga kami, tetapi juga bagi penduduk dari empat desa lain yang bergantung pada akses ini,” lanjut Sukirno.

Dengan kondisi yang semakin memburuk, warga setempat telah berupaya melakukan perbaikan jalan secara mandiri. Namun, tanpa dukungan yang memadai, upaya tersebut hanya memberikan solusi sementara. “Kami telah berusaha memperbaiki jalan dengan cara swadaya, namun ini bukan solusi permanen. Kami memerlukan bantuan dari Pemkab Kukar untuk perbaikan yang lebih substansial,” ungkap Sukirno.

Warga berharap Pemkab Kukar akan segera merespons dengan tindakan konkret untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak. Keterisolasian yang dialami oleh empat desa ini tidak hanya mempengaruhi kehidupan sehari-hari tetapi juga menghambat potensi ekonomi yang dapat dikembangkan. “Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Keselamatan warga adalah prioritas, dan kami mendesak Pemkab Kukar untuk bertindak,” tegas Sukirno.

Dengan adanya perbaikan yang diharapkan, warga setempat optimis bahwa mereka akan dapat kembali menjalani kehidupan normal dan mengembangkan potensi ekonomi desa. Mereka menantikan hari dimana jalan yang rusak ini akan menjadi kenangan masa lalu dan membuka jalan bagi masa depan yang lebih cerah. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *