May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Siap Menggelar Pilkada 2024 dengan Sinergi Pemerintah dan Bawaslu

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat diwawancarai. (Yah/Infoalima)

Infoalima.com, Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda telah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024 dengan baik. Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bersama Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Abdul Muin, bertemu di Balai Kota Samarinda pada Jumat, 19 April 2024. Pertemuan ini bukan hanya formalitas, melainkan juga merupakan wujud sinergi kuat antara pemerintah kota dan pengawas pemilu.

Abdul Muin memaparkan langkah-langkah progresif yang telah dan akan dilakukan oleh Bawaslu Samarinda.

Pengawasan ketat dan rencana strategis dirancang untuk menjaga integritas Pilkada dari potensi kecurangan dan memastikan setiap suara dihitung dengan jujur.

Andi Harun menekankan pentingnya kolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda. Tantangan seperti surplus surat panggilan dan data pemilih yang usang perlu diatasi agar proses pemilihan berjalan lancar.

“Kami sedang menggali lebih dalam untuk memperbaharui sistem administrasi kependudukan,” ujar Andi Harun.

Dengan perbaikan sistem yang terus-menerus dan koordinasi yang intensif, Pilkada Samarinda 2024 diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain dalam penyelenggaraan pemilihan yang adil, terbuka, dan demokratis.

“Harapan kami, Pilkada Samarinda 2024 akan menjadi tolok ukur baru dalam pelaksanaan pemilihan yang transparan,” tutup Andi Harun. (Yah/ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *