May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Menghidupkan Kembali Taman Samarendah: Misi Restorasi Wali Kota Andi Harun

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Infoalima.com, Samarinda – Taman Samarendah, yang telah lama menjadi bagian penting dari kehidupan warga Samarinda, akan mengalami pembaruan besar. Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengumumkan rencana restorasi taman yang ambisius dalam sebuah pertemuan di kantor Wali Kota pada 19 April 2024.

Andi Harun menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memulai proyek restorasi Taman Samarendah pada tahun 2025.”

Proyek ini akan dimulai dengan pembangunan menara pengamat setinggi 36 meter yang akan memungkinkan pengunjung menikmati panorama kota Samarinda dari ketinggian.

“Menara ini tidak hanya akan menjadi tempat pengamatan, tetapi juga simbol keindahan dan keberagaman alam Samarinda,” jelas Andi Harun.

Selain menara, proyek ini juga akan mencakup pengembangan fasilitas seperti restoran, kafe, dan ruang pertemuan yang akan memperkaya pengalaman pengunjung di sekitar taman.

Andi Harun menekankan pentingnya menjaga keaslian alam dalam proses restorasi, dengan menanam tanaman dan pepohonan yang sesuai dengan ekosistem setempat.

“Kami ingin Taman Samarendah menjadi ruang hijau yang menyegarkan bagi warga Samarinda,” tambahnya.

Proyek restorasi ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan daya tarik wisata Samarinda, tetapi juga memberikan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat setempat. (Yah/Adv/DiskominfoSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *