June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kota Bangun Darat Berbenah, Proyek Infrastruktur Jalan yang Menghubungkan Masa Depan

1 min read

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli

Infoalima.com, Tenggarong-Sebuah langkah maju dalam pembangunan infrastruktur telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kukar dengan mengalokasikan Rp46 miliar untuk pembangunan jalan di Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun Darat. Proyek ini diharapkan akan memperbaiki akses transportasi dan memacu pertumbuhan ekonomi.

“Infrastruktur jalan yang baik adalah kunci untuk memperkuat ekonomi lokal dan memudahkan kehidupan sehari-hari warga,” ujar Camat Kota Bangun Darat, Julkifli pada Rabu (17/4/2024).

Proyek ini akan menghubungkan desa-desa penting dan diharapkan dapat dimulai pada bulan April. Jalan yang dibangun nantinya akan menghubungkan beberapa desa, termasuk Desa Suka Bumi, Sedulang, Kedang Ipil, hingga Wonosari, menciptakan jaringan yang lebih kuat antar komunitas.

“Pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata, terutama di Kedang Ipil yang terkenal dengan air terjunnya,” terangnya.

Selain itu, kata dia, infrastruktur jalan yang lebih baik diharapkan dapat menumbuhkan sektor pariwisata. Kedang Ipil, yang dikenal dengan wisata air terjunnya, berpotensi menjadi daya tarik wisata baru.

“Kami berharap pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” harap Julkifli.

Dengan proyek ambisius ini, Kukar menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan wilayahnya dan meningkatkan kualitas hidup warganya. Pembangunan infrastruktur yang memadai diharapkan tidak hanya memudahkan mobilitas tetapi juga membuka peluang ekonomi baru, terutama di bidang pariwisata, yang akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *