May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Membangun Kepercayaan Publik: Andi Harun dan Bawaslu Kota Samarinda Bersinergi untuk Pilkada 2024

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Infoalima.com, Samarinda – Komitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Samarinda semakin kuat dengan adanya sinergi antara Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda. Pertemuan yang diadakan di kantor pemerintah kota pada Jumat (19/4/2024) menjadi momentum awal dari kolaborasi yang bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung secara adil dan terbuka.

Abdul Muin, Ketua Bawaslu Kota Samarinda, dan timnya memaparkan berbagai inisiatif yang telah diambil untuk meningkatkan pengawasan pemilu, dengan fokus pada pencegahan kecurangan dan pemastian integritas proses pemilihan.

Andi Harun, dalam tanggapannya, menyoroti pentingnya kerja sama yang erat dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk memperbarui data pemilih dengan akurat. Dia juga mengakui tantangan yang dihadapi, termasuk kelebihan surat panggilan dan ketidakmutakhiran data pemilih yang dapat menyebabkan kebutuhan akan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Pembaruan sistem administrasi kependudukan kami sedang dalam proses untuk menjamin integritas pemilu. Masalah seperti kelebihan surat panggilan dan ketidakmutakhiran data pemilih harus segera diatasi,” ujarnya.

Pertemuan ini menjadi langkah awal dalam membangun kerja sama yang solid antara pemerintah kota dan Bawaslu, dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan integritas Pilkada Samarinda 2024. Harapannya, sinergi ini akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalankan pemilihan yang adil dan transparan. (Yah/Adv/DiskominfoSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *