May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Terapkan Model Investasi Baru untuk Infrastruktur Bersama Samudera Indonesia dan PT RAI

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Yah/Infoalima)

Infoalima.com, Samarinda – Dalam sebuah langkah inovatif untuk pengembangan infrastruktur, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari Samudera Indonesia dan PT RAI. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota pada Kamis, 18 April 2024, ini membuka peluang investasi baru yang tidak bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan jalan dan terminal penumpang di Samarinda.

Diskusi ini mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dalam pemeliharaan jalan dan pengembangan terminal penumpang, dengan Samudera Indonesia dan PT RAI menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung proyek-proyek tersebut sebagai investor.

Andi Harun menyambut gembira inisiatif ini, dengan menyatakan, sangat mendukung model investasi yang memungkinkan pembangunan infrastruktur tanpa membebani APBD.

Ia juga menegaskan bahwa setiap proyek pembangunan harus mempertimbangkan kepentingan warga Samarinda.

“Dalam rencana pemindahan Pelabuhan Yos Sudarso, kami mengharapkan setiap investor untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat, yang akan berdampak pada peningkatan PAD dan kualitas layanan publik,” ucap Andi Harun.

Wali Kota Samarinda juga menekankan pentingnya kerjasama yang harmonis antara pihak investor dan pemerintah daerah untuk memastikan kesuksesan proyek pembangunan.

“Saya mengajak mereka untuk terus berdiskusi dengan instansi terkait dan segera menyelesaikan studi kelayakan agar kita dapat segera melaksanakan kerjasama ini,” tambahnya.

Pertemuan ini diharapkan akan membuka jalan bagi implementasi model investasi baru yang akan meningkatkan infrastruktur dan layanan masyarakat di Samarinda, sekaligus menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia. (ADV/Diskominfo Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *