June 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Konektivitas Digital Desa Loa Duri Ulu, Inisiatif Media Sosial yang Menginspirasi

1 min read

Kepala Tim Media Desa Loa Duri Ulu, Riski Aldianur

Infoalima.com, Tenggarong– Dengan inisiatif yang berani, Desa Loa Duri Ulu memasuki kancah digital dengan pembentukan Tim Media Desa. Dipimpin oleh Riski Aldianur, tim ini telah mengubah cara komunikasi antara pemerintah desa dan warganya, menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi penting dan memperkuat ikatan komunitas.

“Kami berkomitmen untuk terus menginformasikan program dan kegiatan desa kepada masyarakat,” kata Riski pada Rabu (17/4/2024).

Dengan pemanfaatan platform seperti Facebook, TikTok, Instagram, YouTube, dan situs web resmi, tim ini telah menjangkau ribuan pengikut, menjadikan mereka sumber informasi yang terpercaya dan terkini.

Dua tahun sejak pembentukannya, tim ini telah berkembang dari sebuah inisiatif untuk mengatasi keterbatasan informasi selama pandemi Covid-19 menjadi suara resmi desa. Meskipun menghadapi tantangan, seperti pemblokiran akun YouTube desa yang memaksa mereka untuk memulai dari awal, tim ini tidak pernah kehilangan semangat.

“Kami menghadapi tantangan, tetapi kami tetap berusaha untuk membangun komunitas yang kuat,” tambah Riski. Tim ini juga memainkan peran penting dalam persiapan acara-acara kepala desa, memastikan bahwa setiap acara dapat berjalan dengan lancar dan informasi yang disampaikan mencapai lebih banyak orang.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Tim Media Desa Loa Duri Ulu terus berupaya menjadi jembatan informasi antara pemerintah desa dan masyarakat. Mereka percaya bahwa dengan komunikasi yang efektif, mereka dapat membawa perubahan positif bagi desa mereka.

“Kita tak boleh tertinggal. Apalagi zaman semakin berkembang. Sekarang semuanya serba digital, termasuk arus informasi. Jadi, mari kita kembangkan bersama,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *