June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sinergi Muara Wis dalam Melawan Ancaman Stunting

1 min read

Potret Kecamatan Muara Wis yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kukar

Infoalima.com, Tenggarong – Upaya kolektif Kecamatan Muara Wis dalam memerangi stunting terus berlanjut dengan langkah-langkah strategis dan kolaboratif. Camat Fadlhi Annur menegaskan, “Kami bertekad untuk mengakhiri stunting di wilayah kami,” pada Rabu (17/4/2024), menunjukkan determinasi yang kuat.

Kolaborasi antara pemerintah kecamatan, puskesmas, pemerintah desa, posyandu, dan perusahaan lokal menjadi dasar dari gerakan ini. “Kami membangun sinergi yang solid untuk memastikan kesehatan generasi mendatang,” kata Fadlhi.

Proses pendataan yang akurat dan menyeluruh menjadi prioritas. “Data adalah senjata kami. Kami melakukan pendataan dengan serius untuk memastikan setiap anak terlindungi dari stunting,” terang Fadlhi.

Dengan pendekatan yang menyeluruh, termasuk pencegahan dan penanganan, kecamatan ini mengimplementasikan program-program intervensi nutrisi dan edukasi langsung ke masyarakat. Sejauh ini, 173 kasus stunting telah terdeteksi di 7 desa. “Setiap kasus mendapat perhatian khusus dan kami tidak akan berhenti sampai semua kasus teratasi,” ujar Fadlhi.

Edukasi tentang nutrisi yang baik menjadi fokus utama. “Kami mengedukasi masyarakat tentang pentingnya nutrisi, bukan hanya asupan tapi juga pemahaman tentang gizi yang seimbang,” tambah Fadlhi.

Muara Wis bertekad untuk menjadi contoh kecamatan yang berhasil mengeliminasi stunting. “Kami akan terus berusaha, berinovasi, dan bekerja sama demi masa depan anak-anak kami,” tutup Fadlhi dengan optimisme. Komitmen dan upaya Muara Wis dalam memerangi stunting merupakan langkah yang patut diapresiasi. Dengan strategi yang tepat dan kerjasama yang erat, harapan untuk generasi yang lebih sehat dan cerdas semakin terbuka lebar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *