June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Pela Kukar Bersiap Menjadi Destinasi Wisata Unggulan dengan Injeksi Dana Rp1 Miliar

2 min read

Potret Desa Pela, Kecamatan Kota Bagun, Kutai Kartanegara

Infoalima.com, Tenggarong – Sebuah langkah besar telah diambil oleh Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), dalam upaya mengembangkan potensi wisatanya. Dengan bantuan finansial yang signifikan sebesar Rp 1 miliar, desa ini berencana untuk memperbarui dan menambah fasilitas wisata yang ada, menjanjikan pengalaman yang lebih kaya bagi para pengunjung.

“Ini adalah momen yang kami nantikan. Dengan dana ini, kami bisa memastikan bahwa pengunjung akan mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung ke Desa Pela,” ujar Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin, pada Sabtu (13/4/2024).

Rencana pengembangan ini mencakup pembangunan jalan baru sepanjang 400 meter yang akan memudahkan akses ke lokasi wisata, serta penambahan gerbang selamat datang dan beberapa gazebo yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

“Inisiatif ini diharapkan tidak hanya akan memperkaya pengalaman wisata, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi penduduk lokal,” terangnya.

Pemkab Kukar telah menunjukkan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dengan mengalokasikan dana yang dibutuhkan. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkab Kukar. Ini adalah bukti nyata dari komitmen mereka terhadap pengembangan pariwisata di daerah,” tambah Alimin.

Desa Wisata Pela, yang sudah dikenal dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya, kini berada di ambang transformasi menjadi salah satu destinasi wisata terdepan di Kukar. Dengan infrastruktur yang diperbaharui dan fasilitas yang ditingkatkan, desa ini siap menyambut gelombang baru wisatawan yang mencari keaslian dan keindahan alam Indonesia.

Kepastian pendanaan ini pertama kali diumumkan saat kunjungan wakil bupati Kukar ke Desa Pela pada bulan Maret, yang menandai dimulainya babak baru dalam sejarah desa tersebut. Komunitas lokal dan Pokdarwis Desa Pela kini bekerja keras untuk memastikan bahwa proyek-proyek yang direncanakan dapat segera terealisasi.

Dengan semangat baru dan dukungan yang kuat, Desa Wisata Pela siap mengukir namanya sebagai ikon pariwisata baru di Kalimantan Timur. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *