June 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Wisata Baru di Kukar: Jam Bentong Akan Jadi Museum Digital dan Museum Jembatan

1 min read

Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar, Triyatma

Infoalima.com, TENGGARONG – Jam Bentong, yang sebelumnya berfungsi sebagai pusat informasi pariwisata, akan mengalami perubahan menjadi tempat wisata dengan dua fungsi, Museum Digital dan Museum Jembatan. Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) berharap rencana ini akan meningkatkan daya tarik Kukar sebagai pusat wisata yang menarik bagi para pengunjung.

Menurut Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar, Triyatma, sebelumnya, pada tahun 2017-2019, Jam Bentong merupakan pusat informasi tempat pariwisata Kukar, terutama bagi para turis yang berkunjung.

“Jam Bentong direncanakan selain menjadi tempat informasi, nantinya akan diubah menjadi tempat wisata dan dijadikan Museum Digital,” ungkap Triyatma, Selasa (2/4/2024).

Selain menjadi tempat wisata Museum Digital, pihak Dispar Kukar juga berencana memanfaatkan ruangan yang berada di bawah jembatan sebagai Museum Jembatan.

“Ruangan di bawah jembatan akan menyimpan informasi tentang peristiwa runtuhnya jembatan dahulu,” ujarnya

Dengan rencana pengembangan Jam Bentong sebagai tempat wisata dan pembangunan Museum Digital serta Museum Jembatan, diharapkan daya tarik Kukar sebagai destinasi wisata dapat meningkat.

“Kami berharap dengan di kembangkannya jam Bentong akan meningkatkan daya tarik Kukar sebagai pusat wisata. Serta menarik banyak wisatawan untuk datang ke Kukar,” pungkasnya.

(ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *