June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pelajar dan Mahasiswa Kukar, Jangan Lewatkan Beasiswa Idaman

2 min read

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin

Infoalima.com, Tenggarong-Pelajar dan mahasiswa di Kutai Kartanegara (Kukar), ada kabar gembira! Kesempatan emas untuk meraih pendidikan berkualitas melalui Beasiswa Kukar Idaman tinggal menghitung hari. Program ini akan menutup pendaftarannya pada Ahad, 7 April 2024.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa untuk proaktif meraih masa depan yang lebih cerah.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin, jangan disia-siakan kesempatan ini, segera urus persyaratannya, dan saya pastikan persyaratannya tidak ribet,” kata Rendi pada Senin (1/4/2024).

Beasiswa Kukar Idaman merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi generasi muda di wilayahnya. Hebatnya, beasiswa ini terbuka luas tidak hanya untuk pelajar dan mahasiswa, tetapi juga untuk santri, masyarakat umum, tenaga pendidik, bahkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dengan beasiswa ini, kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk bisa mendapatkan pendidikan layak, baik dari tingkap sekolah dasar, hingga perguruan tinggi, artinya semua anak punya kesempatan yang sama,” ujarnya.

Program beasiswa ini memiliki dua kategori, yaitu Beasiswa Kerja Sama dan Beasiswa Stimulan. Pendaftarannya telah dibuka selama dua bulan, mulai dari 7 Februari hingga 7 April 2024.

Bagi yang berminat, pastikan menyiapkan beberapa persyaratan seperti; Surat keterangan masih aktif sekolah, pesantren, atau perguruan tinggi, akreditasi satuan pendidikan (khusus pelajar dan mahasiswa), surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani, kartu mahasiswa/pelajar aktif (khusus pelajar dan mahasiswa), KTP atau KK yang berdomisili di Kukar, buku tabungan aktif.

Persyaratan teknis lainnya yang disesuaikan dengan jenis beasiswa yang dipilih. Beasiswa Kukar Idaman hadir sebagai wujud komitmen Pemkab Kukar dalam mewujudkan pendidikan yang layak bagi seluruh anak di Kukar. Untuk tahap pertama Beasiswa Kukar Idaman 2024, Pemkab Kukar telah menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar. Ini merupakan bukti nyata keseriusan Pemkab Kukar dalam memajukan sektor pendidikan di Kukar.

“Harapan kami, tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena terkendala biaya,” tegas Rendi Solihin.

Tunggu apa lagi? Segera akses website resmi beasiswa.kukarkab.go.id dan daftarkan diri Anda di Beasiswa Kukar Idaman. Raih mimpi Anda untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan masa depan yang lebih gemilang. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *