June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Memperkenalkan Emastri Park Batuah, Sensasi Rainbow Slide Pertama di Kaltim

2 min read

Emastri Park Batuah di Desa Batuah jadi wisata Rainbow Slide pertama di Kaltim

Infoalima.com, Tenggarong-Sebuah desa yang terletak di jantung Kalimantan Timur, kini menjadi tuan rumah bagi sebuah atraksi yang menjanjikan keseruan dan warna baru bagi para pencari hiburan. Emastri Park Batuah, dengan wahana utamanya, Rainbow Slide, telah membuka pintunya untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai penjuru.

Rainbow Slide, yang merupakan slide pertama di Kalimantan Timur dengan panjang mencapai 30 meter, telah menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan. Terletak di KM 17 Desa Batuah, Kabupaten Kutai Kartanegara, slide ini berada di kawasan Taman Emastri Batuah yang strategis, dikelilingi oleh kota-kota besar seperti Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong, membuatnya mudah diakses oleh pengunjung. Sejak dibuka pada 1 Januari 2024, Rainbow Slide telah menarik ribuan pengunjung, dengan jumlah yang terus meningkat setiap minggunya.

“Pengunjungnya sudah lumayan, kalau hari Minggu bisa tembus 700 orang,” kata Abdul Rasyid, Kepala Desa Batuah, pada Rabu (27/3/2024).

Dengan tarif masuk hanya Rp30 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati slide ini hingga tiga kali, meluncur dari atas ke bawah dengan penuh kegembiraan. Taman Emastri Batuah tidak hanya menawarkan Rainbow Slide, tetapi juga berbagai wahana lain yang akan segera dibuka, termasuk bianglala, kora-kora, kolam renang, flying fox, hamok, istana balon, dan area perkemahan. Untuk mereka yang ingin menikmati malam di alam terbuka, tersedia cottage yang nyaman dengan harga Rp500 per malam, lengkap dengan fasilitas yang memadai.

Selain itu, Taman Emastri Batuah juga menyediakan wadah pertemuan yang dilengkapi panggung untuk kelompok, organisasi, atau komunitas yang ingin mengadakan acara bersama, dengan sewa Rp2,5 juta. Fasilitas lain seperti musala, wc, serta tempat menjual makan dan minuman juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

“Jadwalnya kita buka dari Senin-Minggu. Kalau Senin-Kamis bukanya dari jam 3-6 sore saja. Kalau Jumat Sabtu Minggu itu kita buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore,” imbuhnya.

Taman Emastri Batuah, yang dibangun oleh investor dan dikelola Pemerintah Desa Batuah, akan beroperasi dengan sistem bagi hasil, sehingga keuntungan yang diperoleh juga akan berkontribusi pada Pendapatan Asli Desa (PADes).

Dengan berbagai fasilitas dan wahana yang ditawarkan, Emastri Park Batuah siap menjadi destinasi wisata yang menarik bagi keluarga, teman, dan pasangan yang mencari kebahagiaan dan relaksasi di akhir pekan. Taman ini tidak hanya menjanjikan kesenangan, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar. Tenggarong, dengan Emastri Park Batuah, kini memiliki alasan baru untuk dikunjungi dan dinikmati oleh semua orang. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *