May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Tingkatkan Upaya Pemeliharaan KRUS untuk Pariwisata dan Ekonomi Lokal

1 min read

Wakil Ketua Komisi lll DPRD Samarinda, Samri Shaputra.

Infoalima.com, Samarinda – Kebun Raya Universitas Mulawarman (KRUS), yang biasa menjadi pusat kegiatan masyarakat Samarinda selama Ramadhan, kini membutuhkan perhatian lebih untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

Samri Shaputra, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, menyerukan Pemerintah Kota Samarinda untuk meningkatkan fokus pada pengelolaan dan pemeliharaan tempat-tempat wisata, termasuk KRUS.

“KRUS pernah menjadi tempat yang sangat ramai di bulan puasa. Kini, kita harus memperhatikan kondisi yang telah menurun,” kata Samri.

Dia menekankan bahwa potensi Sumber Daya Alam (SDA) Samarinda, khususnya KRUS, harus dimanfaatkan untuk mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita harus memanfaatkan potensi KRUS sebagai sumber pendapatan daerah,” ujar Samri.

Samri juga menyoroti pentingnya anggaran khusus dari Pemerintah Kota Samarinda untuk pemeliharaan dan pengembangan KRUS sebagai tempat wisata.

“KRUS memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata yang menarik, namun tanpa perawatan yang tepat, kita tidak akan dapat memaksimalkan potensi tersebut,” tutup Samri. (Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *