May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Menggalang Kesiapan Infrastruktur dan SDM Menjelang Pemindahan IKN

1 min read

Sekretaris Komisi lV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Dengan rencana pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang semakin dekat, Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, menyoroti pentingnya memperkuat infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita harus benar-benar serius dalam mempersiapkan Samarinda sebagai kota penunjang IKN,” tegas Deni.

Politikus dari Partai Gerindra ini berpendapat bahwa persiapan menyeluruh yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Samarinda akan memberikan kesempatan bagi warga setempat untuk terlibat aktif dalam pembangunan IKN dan menjaga relevansi mereka dalam lingkup global.

“Kami ingin warga Samarinda mampu bersaing di panggung internasional dengan kemampuan dan sertifikasi yang terstandarisasi,” ungkapnya.

Deni juga mengungkapkan harapannya akan adanya sinergi antara komunitas dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan standar pendidikan dan kualitas SDM, serta menghadapi peluang dan tantangan yang akan datang seiring dengan pembangunan IKN.

“Meskipun kita mungkin dihadapkan pada tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan persiapan yang komprehensif, kita dapat menghasilkan dampak yang positif,” simpulnya. (Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *