June 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Inisiasi Gerakan Zakat, Salurkan Rp40 Juta ke BAZNAS

2 min read

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah

Infoalima.com, Tenggarong- Dalam sebuah gerakan yang menandai komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan spiritual, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, telah mengambil langkah nyata dengan menyalurkan zakat mal sebesar Rp40 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat fondasi keagamaan di daerah.

Edi Damansyah menyampaikan bahwa zakat merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan sosial dan spiritual di Kutai Kartanegara. Pemkab Kukar telah mengimplementasikan kebijakan khusus yang mengatur tentang zakat, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung lembaga zakat.

“Dengan zakat ini, kita tidak hanya memenuhi kewajiban keagamaan, tetapi juga berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat,” ujar Edi pada Selasa (26/3/2024).

Edi Damansyah juga menekankan harapannya agar BAZNAS Kukar dapat terus beroperasi sebagai lembaga yang amanah dan profesional dalam mengelola Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS). “Dengan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap BAZNAS, kami yakin lembaga ini akan semakin efektif dalam menjalankan visi, misi, dan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

BAZNAS Kukar diharapkan dapat memainkan peran penting dalam upaya pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem. “Kami berharap BAZNAS dapat menggali lebih banyak lagi potensi ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya yang ada di Kukar,” kata Edi. “Zakat yang dikumpulkan harus benar-benar menjadi solusi dalam memberdayakan para mustahik agar lebih produktif dan hidup lebih sejahtera.”

Dengan penyaluran zakat ini, diharapkan akan ada lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari program BAZNAS, menciptakan dampak positif yang lebih luas dalam masyarakat. Inisiatif ini menandai langkah penting dalam upaya kolektif untuk membangun masyarakat yang lebih kuat dan mandiri di Kutai Kartanegara. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *