May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Memperkuat CSR, Upaya Membangun Keterlibatan Perusahaan Lokal

1 min read

Ketua Komisi lV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Infoalima.com, Samarinda – Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, mengungkapkan bahwa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) telah memasuki fase penting di Samarinda.

“Telah terbentuk forum CSR, dan kami sedang dalam proses menetapkan anggota-anggotanya,” kata Sri Puji Astuti baru-baru ini.

Perusahaan besar seperti Pertamina dan beberapa bank telah berpartisipasi dalam program ini, mendukung renovasi fasilitas kesehatan dan penghijauan kota.

Namun, Sri Puji Astuti menekankan bahwa masih ada perusahaan yang beroperasi di Samarinda dengan kantor pusat di luar kota, yang berdampak pada partisipasi mereka dalam program CSR lokal.

“Perusahaan-perusahaan ini, meski beraktivitas di Samarinda, memiliki kantor pusat di kota besar lain dan seringkali kurang terlibat dalam kontribusi CSR, termasuk pajak lokal,” ujarnya.

Ada harapan bahwa program CSR akan mendukung pembangunan kota, tetapi masih ada keraguan mengenai seberapa efektif program ini dalam mengatasi masalah sosial yang ada.

“Kami masih mengevaluasi potensi CSR dalam menangani masalah sosial di Samarinda,” tutup Sri Puji Astuti. (Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *