May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Inovasi Disdikbud Samarinda, Program Ramadhan untuk Siswa, Usulan Maswedi

1 min read

Anggota Komisi lV DPRD Samarinda, Maswedi.

Infoalima.com, Samarinda – Maswedi, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, telah mengusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda untuk merancang program Ramadhan yang bertujuan meningkatkan aktivitas ibadah siswa selama bulan suci.

“Kami menyarankan Disdikbud untuk membuat program yang memotivasi siswa agar lebih aktif beribadah, seperti mendapatkan tanda tangan dari imam masjid setelah salat tarawih,” kata Maswedi.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam praktik keagamaan selama Ramadhan, serta mengarahkan mereka untuk menggunakan waktu pasca-berbuka dengan kegiatan yang lebih berarti.

“Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong siswa untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan ibadah tarawih,” ujar Maswedi.

Politisi dari Partai NasDem ini juga menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah dan masjid dalam mendukung kegiatan keagamaan siswa.

“Kami berharap program ini dapat diterima baik oleh sekolah dan menjadi bagian dari kegiatan Ramadhan mereka,” pungkas Maswedi. (ADV/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *