May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Keterlibatan Masyarakat Kunci Pembangunan Berkelanjutan di Samarinda

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota.

Puji mengungkapkan bahwa partisipasi aktif warga dalam pembangunan mencerminkan kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat, yang esensial dalam merencanakan dan merealisasikan pembangunan yang berkelanjutan.

“Keterlibatan masyarakat dalam pembangunan adalah kunci. Mereka harus menjadi bagian dari proses ini, bukan hanya sebagai penonton,” ujar Puji.

Dia menambahkan bahwa kemajuan yang lebih efektif dapat tercapai dengan dukungan aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Program pemerintah yang telah direncanakan memerlukan dukungan penuh dari masyarakat, termasuk dalam sektor pengendalian banjir dan peningkatan pendidikan,” kata Puji.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga menekankan bahwa dengan kerjasama, tantangan seperti banjir dan sanitasi dapat diatasi, serta kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan melalui pendidikan dan kesehatan yang lebih baik.

Puji juga menegaskan peran media sebagai mitra penting dalam menyampaikan informasi dan mendukung pembangunan di Samarinda.

“Dengan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, termasuk media, kita dapat mewujudkan pembangunan yang positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samarinda,” tuturnya dalam sebuah wawancara. (Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *