May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Abdul Khairin Dorong Penyelesaian Raperda Pemakaman Muslim di Samarinda

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Abdul Khairin saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Abdul Khairin, anggota Komisi I DPRD Samarinda, menyoroti masalah serius terkait krisis lahan pemakaman umum di kota ini. Ia menekankan bahwa biaya lahan yang tinggi menjadi beban tambahan bagi warga.

Dalam rangka mencari solusi, Khairin mendesak agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemakaman Muslim segera disahkan.

“Kami telah berupaya membahas Raperda Pemakaman Muslim bersama Pemerintah Kota Samarinda sejak tahun lalu, namun proses pengesahannya masih tertunda,” tuturnya dalam sebuah wawancara terkini.

Abdul Khairin yakin, jika Raperda ini dapat disetujui, akan membantu mengatasi masalah keterbatasan lahan pemakaman di Samarinda. Lahan potensial yang sedang dipertimbangkan adalah di Kelurahan Tanah Merah, yang luasnya mencapai 21 hektar.

“Kami telah meninjau lahan ini untuk memastikan ketersediaannya bagi kebutuhan masyarakat Samarinda yang terus bertambah,” imbuhnya.

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera ini juga berharap bahwa Raperda ini dapat disahkan dalam waktu dekat, guna mengatasi permasalahan lahan pemakaman umum yang ada.

Ia juga menyerukan pentingnya kerjasama antara pemerintah kota dengan organisasi-organisasi Islam dalam mengelola pemakaman di masa yang akan datang. (Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *