May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Tradisi Turap Loop Ramadan: Habiskan Waktu dengan Sepeda Saat Ramadan

1 min read

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan bahwa Turap Loop telah menjadi tradisi selama Ramadan.

Infoalima.com, Tenggarong – Menyambut bulan suci Ramadhan 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) kembali menggelar Turap Loop, sebuah kegiatan bersepeda yang telah menjadi tradisi di komunitas ini. Kegiatan ini akan berlangsung setiap sore di sepanjang Jalan AH Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong.

“Turap Loop merupakan kegiatan yang sudah berlangsung untuk kedua kalinya, dimulai sejak 2023,” ujar Aji Ali Husni, Kepala Dispora Kukar pada Kamis (21/3/2024).

Aji Ali menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan peserta dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kukar dan masyarakat umum. Dengan kata lain, Turap Loop adalah kegiatan bersepeda bersama komunitas dan atlet.

“Karena di bulan puasa mereka harus tetap menjaga kebugaran dan kekuatan. Makanya kami lakukan ini,” ujar Ali lagi.

Ali menambahkan bahwa Turap Loop telah menjadi daya tarik bagi masyarakat pecinta sepeda. Kegiatan ini tidak hanya meramaikan sore hari di Tenggarong tetapi juga menarik partisipasi dari komunitas pesepeda dari Samarinda tahun lalu.

“Kami harap banyak olahraga lainnya yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat fisik dan kebugaran selama Ramadan,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang dikelola oleh pemerintah, seperti Stadion Aji Imbut dan Stadion Rondong Demang.

“Kami ingin masyarakat lebih aktif menggunakan fasilitas olahraga yang kami sediakan,” tutup Ali. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *