May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Ramadhan 1445 H, Andi Harun Kunjungi Masjid Ash Shabirin untuk Rencana Renovasi

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat Safari Ramadhan di Masjid Ash Shabirin.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam semangat bulan suci Ramadhan 1445 H, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, melakukan safari Ramadhan yang berbeda tahun ini. Pada Kamis, 21 Maret 2024, beliau mengunjungi Masjid Ash Shabirin di Kecamatan Samarinda Seberang bersama dengan tim pemerintah kota. Safari ini bukan hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk membahas rencana renovasi masjid yang akan dimulai tahun depan.

“Kami ingin memastikan bahwa Masjid Ash Shabirin, yang akan kami renovasi, termasuk dalam APBD Perubahan 2024. Hari ini, saya dan tim dari berbagai departemen telah meninjau masjid untuk memulai perencanaan,” ucap Andi Harun.

Masjid Ash Shabirin, yang berlokasi di kawasan strategis Sungai Keledang dan Samarinda Seberang, telah lama menjadi pusat kegiatan keagamaan. “Masjid ini merupakan bagian dari identitas kawasan ini dan sudah saatnya kami melakukan pembaruan,” tambahnya.

Selain itu, safari Ramadhan ini juga dijadikan sebagai platform untuk menginspirasi masyarakat dalam beramal di bulan Ramadhan.

“Ini adalah bulan untuk berbagi kebaikan, dan kami mengajak semua warga untuk berkontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan,” tuturnya.

Wali Kota juga menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan kedamaian, yang menjadi fondasi pembangunan kota.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan ketakwaan di antara warga,” tutupnya.

Dengan rencana renovasi ini, diharapkan Masjid Ash Shabirin akan menjadi lebih dari sekadar tempat ibadah, namun juga simbol dari kemajuan dan kepedulian pemerintah kota terhadap kebutuhan spiritual masyarakat Samarinda Seberang. (Adv/PemkotSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *