May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Mengadakan Lomba Kuliner untuk Mengukir Identitas Gastronomis

1 min read

Anggota DPRD Samarinda Komisi lV, Damayanti saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam usaha memperkenalkan Samarinda sebagai destinasi kuliner, Damayanti, anggota Komisi IV DPRD Samarinda, mengajak Pemkot Samarinda untuk mengambil langkah kreatif. Ia mengusulkan penyelenggaraan lomba kuliner sebagai sarana untuk menciptakan makanan dan minuman khas yang akan menarik perhatian wisatawan.

Damayanti menyarankan agar lomba ini tidak hanya menghidangkan amplang, yang telah menjadi ikon kuliner Samarinda, tetapi juga untuk menemukan dan memperkenalkan minuman baru yang akan menjadi ciri khas Samarinda.

“Kami mengharapkan Pemkot Samarinda dapat berkolaborasi dengan para pelaku usaha kuliner dan UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan makanan dan minuman khas Samarinda,” ujar Damayanti dalam sebuah pertemuan beberapa minggu yang lalu.

Ia juga menunjuk pada keberhasilan kota-kota lain di Indonesia yang telah mempopulerkan kuliner khas mereka, seperti gudeg dari Yogyakarta dan batagor serta cilok dari Bandung, sebagai contoh yang bisa ditiru oleh Samarinda.

“Kami ingin Samarinda tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga mendapat tempat di hati masyarakat internasional melalui kuliner khasnya,” ungkap Damayanti dengan antusias.

Damayanti yakin bahwa inisiatif kuliner ini akan membawa manfaat ekonomi bagi Samarinda, memberikan pilihan oleh-oleh yang unik bagi pengunjung, dan pada akhirnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

“Kuliner khas Samarinda diharapkan dapat menjadi identitas yang memperkuat dan mempromosikan kota ini di mata dunia,” tutup Damayanti.

(Adv/DPRD Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *