May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Markaca, Anggota DPRD Samarinda, Bagikan Langkah Pencegahan Kebakaran

1 min read

Anggota Komisi lll DPRD Samarinda, Markaca saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Menanggapi serentetan kebakaran yang terjadi di Samarinda, Markaca, anggota Komisi III DPRD Samarinda, mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan kebakaran. Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi ancaman kebakaran.

“Kebakaran adalah bencana yang tidak memandang waktu dan tempat. Saya mengimbau warga Samarinda untuk selalu waspada dan siap siaga,” ujar Markaca.

Ia juga memberikan beberapa saran praktis untuk mencegah kebakaran, seperti mematikan peralatan elektronik yang tidak digunakan dan memeriksa kabel listrik secara berkala.

“Penggunaan peralatan elektronik harus bijaksana. Matikan saat tidak diperlukan dan lakukan pengecekan kabel listrik untuk menghindari kebakaran,” sarannya.

Markaca juga menyampaikan apresiasi kepada relawan dan Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda yang telah bekerja keras dalam menangani kebakaran.

“Kepada relawan dan Dinas PMK, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan tanggapan cepat mereka dalam setiap insiden kebakaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Markaca berharap Pemerintah Kota Samarinda dapat memberikan bantuan yang memadai kepada korban kebakaran.

“Saya berharap Pemkot Samarinda dapat segera mengambil langkah untuk membantu korban kebakaran, agar mereka dapat memulai kembali kehidupan mereka,” harapnya.

Kejadian kebakaran yang baru-baru ini terjadi di Jalan Dr Soetomo dan Jalan Gatot Subroto telah menghancurkan banyak rumah dan mengakibatkan kerugian bagi warga.

(Adv/DPRD Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *