May 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pelabuhan Samarinda Akan Dipindahkan ke Palaran untuk Mengurangi Kemacetan

1 min read

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam upaya mengatasi kemacetan yang kerap terjadi, Pemerintah Kota Samarinda telah merencanakan pemindahan pelabuhan dari pusat kota ke Palaran. Langkah strategis ini mendapatkan dukungan kuat dari DPRD Samarinda.

Subandi, Wakil Ketua DPRD Samarinda, menyatakan bahwa relokasi pelabuhan ini adalah keputusan yang bijaksana, terutama mengingat pertumbuhan penduduk dan aktivitas perdagangan di Samarinda.

“Pelabuhan yang berada di pusat kota saat ini menyebabkan kemacetan yang berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari warga. Kami sepenuhnya mendukung rencana pemindahan ini,” ujar Subandi baru-baru ini.

Sebagai anggota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Subandi juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan perubahan ini. Dia menambahkan bahwa Pemkot Samarinda sedang mengembangkan berbagai program lain untuk meningkatkan kualitas hidup dan layanan kepada publik.

“Pelabuhan di tengah kota sudah tidak lagi memadai. Kami akan terus mendukung upaya Pemkot Samarinda dalam memajukan infrastruktur dan layanan, termasuk pemindahan pelabuhan ini,” tegas Subandi.

Dia menekankan bahwa dengan bertambahnya jumlah penduduk, keberadaan pelabuhan di tengah kota menjadi kurang efektif. “Kami berharap pemindahan pelabuhan ini dapat dilaksanakan secepatnya dan membawa manfaat yang signifikan bagi warga Samarinda,” pungkasnya.

(Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *