May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pesta Kebudayaan di Pasar Ramadan Segiri Samarinda: Berbagi Kebahagiaan di Bulan Puasa

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meresmikan Pasar Ramadhan Gor Segiri.

Infoalima.com, Samarinda – Gelora keceriaan menyelimuti GOR Segiri Samarinda pada pembukaan Pasar Ramadan, Jumat (15/3/2024). Wali Kota Samarinda, Andi Harun, yang menghadiri dan meresmikan acara tersebut, disambut dengan sukacita oleh para pengunjung.

Pasar Ramadan menjadi simbol kebersamaan dan kegembiraan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, “Pedagang senang, pengunjung senang, warga senang,” ucap Andi Harun.

Pasar Ramadan tahun ini tidak hanya menjadi tempat untuk berbelanja, namun juga sebagai sarana untuk berbagi kasih. Andi Harun mengungkapkan rencana penggalangan dana untuk membantu warga Palestina.

“Kita punya rencana untuk melakukan penggalangan dana… agar mereka bisa sahur dan berpuasa sampai Idulfitri,” imbuhnya.

Meskipun sempat ada wacana pemindahan Pasar Ramadan ke Polder Air Hitam karena proses renovasi GOR Segiri, pasar ini tetap bertempat di lokasi yang sama. Andi Harun berharap Pasar Ramadan dapat terus menjadi tradisi tahunan yang dirawat dengan baik.

“Merawat tempat ini tiap tahun… Beribadah Ramadan tidak hanya puasa dan tarawih, tetapi membantu para pedagang juga amalan yang besar, bersilaturahim juga besar,” tuturnya.

Muslimin, Kepala Disporapar Samarinda, menuturkan bahwa pasar ini menawarkan 150 stan yang selalu ramai pengunjung. “Setiap hari tidak kurang dua hingga tiga ribu pengunjung yang datang,” terangnya. Pasar Ramadan akan berlangsung penuh dengan kegiatan budaya dan spiritual hingga 6 April 2024. (ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *