May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Asrama Mahasiswa Kukar di Makassar Diresmikan Bupati Edi

2 min read

Bupati Edi saat bersama mahasiswa di Makassar.

Infoalima.com, Tenggarong – Komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa terus berlanjut dengan penyelesaian proyek renovasi asrama mahasiswa Kukar di Makassar. Dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp1,7 miliar, asrama yang telah selesai diperbaiki ini diharapkan menjadi wadah yang kondusif bagi proses belajar mahasiswa.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengungkapkan bahwa keberadaan asrama merupakan elemen penting dalam mendukung mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah. “Kami ingin memastikan bahwa anak-anak kami yang belajar di Makassar dapat merasa nyaman dan tenang, sehingga mereka dapat fokus pada studi mereka,” ujar Bupati Edi belum lama ini.

Proyek ini tidak hanya mencakup perbaikan fisik bangunan, tetapi juga peningkatan fasilitas pendukung yang memadai untuk memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa. Bupati Edi juga berbagi pengalaman tentang proses panjang yang dijalani Pemkab Kukar dalam merealisasikan proyek ini, termasuk tantangan dalam pengadaan lahan dan hambatan kebijakan yang dihadapi.

Selain itu, Pemkab Kukar telah merencanakan pembangunan asrama putri yang akan dimulai pada tahun 2024 dengan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp7 miliar. Langkah ini diambil untuk memberikan solusi atas kebutuhan asrama yang layak bagi mahasiswi yang selama ini masih tinggal di rumah kontrakan.

Dalam sambutannya, Bupati Edi juga menekankan pentingnya menjaga citra baik Kutai Kartanegara. “Saya mengimbau seluruh mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah untuk menjaga marwah dan citra baik daerah kita. Hindari tindakan yang dapat mencoreng nama baik pribadi, keluarga, dan pemerintah,” pesannya.

Dengan asrama baru yang telah diresmikan dan rencana pembangunan asrama putri yang akan segera terealisasi, Pemkab Kukar menunjukkan dedikasinya dalam investasi pendidikan. Harapan besar terpatri agar asrama ini tidak hanya menjadi tempat tinggal sementara, tetapi juga sebagai pusat pengembangan potensi mahasiswa Kukar yang akan menjadi pemimpin masa depan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *