May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Wali Kota Samarinda Apresiasi Peran Pagari

1 min read

WALI KOTA ANDI HARUN SAAT MEMBAWA ACARA PELANTIKAN.

Infoalima.com, SAMARINDA – Sebagai Organisasi Sosial dan Budaya Dalam acara pelantikan Paguyuban Keluarga Kediri (Pagari) di Gedung Pecak Silat, Samarinda, pada Minggu (3/3/2024), Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan sambutan yang mengapresiasi peran Pagari sebagai organisasi sosial dan budaya yang mengakomodasi warga Kediri di Samarinda.

“Semua individu yang mampu menerima perbedaan dan memelihara keberagaman akan membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi negri ini,” kata Andi Harun.

Ia juga memberikan imbauan agar Pagari tidak terjerumus dalam politik praktis yang dapat memecah belah dan mengadu domba warganya. Ia menyarankan agar Pagari menjunjung tinggi keberagaman sebagai nilai dan modal bangsa. Ia juga berpesan agar Pagari dapat menolong warganya yang kesulitan dan mengembangkan seni budaya Kediri sebagai identitas nasional.

“Hanya mengingatkan, agar semua paguyuban tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis karena paguyuban itu kan dibentuk sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan budaya,” ujarnya.

“Tetapi untuk terlibat partai politik, dukung mendukung dalam kegiatan partai politik dalam kegiatan event-event selection pemilihan, sebaiknya tidak. Supaya keutuhan Kewargaan di dalam internal paguyuban itu terus terjaga sehingga bisa kemudian lebih fokus untuk mengurusi masalah-masalah yang dihadapi oleh warga,” tuturnya.

“Warisan dari leluhur sama banyak sekali etnik dan itu kekayaan yang harus kita rawat yang harus kita jaga supaya menjadi kekuatan bagi penguatan kegiatan pembangunan di kota ini,” pungkasnya. (ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *